Sabtu, 02 Juni 2018

Memanjakan perut di 6 tempat makin paling hits di Medan


Baru pertama kali menjejakkan kaki di Medan? Selain menikmati beragam tempat wisata di Medan, nggak ada salahnya memanjakan perut dengan mencicipi 6 tempat kuliner paling hits yang ada di sana. Pastinya bisa membuat liburan di sana semakin berkesan dan tak terlupakan. Jadi, apa saja rekomendasi kuliner yang bisa diburu selama berpetualang di Medan nih?

Restoran Tip Top


Jika ingin menjajal nikmatnya kuliner kekinian yang legendaris di Medan, saatnya langkahkan kaki mengunjungi Restoran Tip Top. Tak hanya menampilkan bangunan ala vintage yang membuat pengunjungnya kembali ke era klasik Eropa, cita rasanya juga tetap terjaga dengan baik. Restoran Tip Top ini sendiri sudah berdiri sejak 1929 dan menyediakan aneka kuliner lezat seperti aneka steak and grill, Chinese food seperti bakmi dan kwetiau, sampai masakan nusantara. Jangan lewatkan nikmatnya es krim yang menjadi salah satu andalan kuliner di sana.

Kedai Kopi Apek


Belum sah pergi ke Medan kalau tak sempat mampir ke Kedai Kopi Apek, di mana kamu bisa menikmati pengalaman ngopi khas Medan. Kedai ini juga tergolong legendaris karena sudah berdiri sejak 1922. Kopi susu khas Medan menjadi racikan yang paling recommended dari tempat ini. Tempatnya sendiri cukup sederhana dan sangat kental nuansa vintage-nya. Jajal kelezatan kopi ini bersama roti bakar selai sarikaya yang makin melengkapi nikmatnya pengalaman ngopi.

Sate Memeng


Sate memang termasuk salah satu kuliner yang bisa ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Tapi, jangan remehkan kelezatan Sate Memeng yang terdapat di Jalan Irian Barat No 1 Gang Buntu, Medan Timur ini. Soalnya, warung tersebut menyajikan kuliner sate yang punya cita rasa tersendiri. Bumbunya yang otentik membuat kelezatan Sate Memeng jadi tak terkalahkan. Menunya sendiri terdiri dari daging kambing, sapi, dan ayam yang bisa dipilih sesuai selera. Mau pilih yang mana?

Lontong Kak Lin


Lontong Medan juga menjadi salah satu kuliner andalan di kota tersebut. Salah satu rekomendasinya adalah di Lontong Kak Lin, tepatnya di depan SMA 1 Medan. Warung ini sudah buka mulai pukul 6 pagi yang biasanya jadi rebutan orang-orang untuk sarapan. Menu yang bisa dipilih antara lain lontong sayur, lopis, dan lontong pecel. Tertarik mencicipi kelezatannya?

Bihun Bebek Asie


Jika beranjak ke kawasan Jalan Kumango, ada Bihun Bebek Asie yang kelezatannya sudah tersohor di berbagai penjuru kota Medan. Cicipi lezatnya sajian bihun, potongan daging bebek, sawi, taburan daun bawang, dan bawang goreng yang menambah kelezatan cita rasanya. Makanan ini juga memiliki kuah yang disajikan terpisah, jadi bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Gurihnya kaldu bebek menambah kenikmatan bersantap di sana.

Sop Sumsum Langsa


Ini dia salah satu rekomendasi sop sumsum paling terkenal di Medan. Nikmati tiap porsi sop yang dilengkapi dengan tulang sumsum besar yang isinya bisa dimakan dengan sedotan. Kuahnya yang gurih dijamin membuat para pengunjung yang datang tak bisa berhenti merasakan kelezatan kuliner yang satu ini. Tambahkan sambal dan perasan jeruk nipis untuk menciptakan cita rasa yang makin lezat.

0 komentar:

Posting Komentar