Selasa, 28 Agustus 2018

Siap Umroh dan Haji? Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Dibawa

Bagi Anda yang akan berangkat haji maupun umroh tentu perlu menyiapkan berbagai hal untuk keperluan selama berada disana. Selain membawa bekal makanan dan pakaian, Anda juga perlu menyiapkan berbagai perlengkapan umroh haji yang akan diperlukan di sana. Beberapa perlengkapan untuk kegiatan umroh ataupun haji mungkin akan disiapkan dari pihak travel, namun untuk antisipasi Anda tetap harus membawa perlengkapan sendiri agar keperluan Anda selama beribadah disana bisa lebih nyaman.

Image result for perlengkapan haji

Jenis Perlengkapan Umroh Haji yang Wajib Anda Bawa

Bagi Anda yang hendak melakukan ibadah umroh ataupun haji tentunya banyak hal-hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah menyiapkan berbagai perlengkapan untuk kebutuhan Anda selama ibadah ataupun saat melakukan wisata. Selain menyiapkan bekal makanan praktis, Anda juga perlu menyiapkan beberapa perlengkapan umroh haji yang akan dibutuhkan selama di sana. Berikut ini beberapa perlengkapan yang wajib Anda bawa dalam Ibadah Umrah dan Haji dirangkum dari website Dunia Halal:

1. Kain Ihrom
Menggunakan kain ihrom adalah salah satu rukun yang wajib dilakukan saat melakukan ibadah umroh ataupun haji. Makna dari menggunakan kain ihrom adalah sebagai symbol pelepasan atribut duniawi yang melekat pada manusia, dan menyimbolkan manusia yang kembali fitrah seperti saat baru dilahirkan. Ibadah umroh atau haji Anda akan menjadi tidak sah jika menggunakan kain ihrom, maka dari itu untuk berjaga-jaga, Anda perlu menyiapkan kain ihrom sendiri sebelum berangkat. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli kain ihrom di toko perlengkapan umroh haji secara langsung ataupun secara online.

2. Topi Haji dan Umroh
Saudi Arabia merupakan Negara yang memiliki iklim yang cukup ekstrim. Saat siang hari, cuaca di sana akan menjadi sangat panas dan gersang. Untuk membuat Anda tetap nyaman selama beribadah Anda wajib memiliki topi untuk haji dan umroh yang nyaman dan sesuai dengan ukuran Anda. Selain untuk melindungi kepala dari teriknya panas matahari saat beribadah, topi haji umroh juga bisa digunakan saat berwisata atau berjalan-jalan di sana. Topi haji umroh memiliki bentuk dan desain yang berbeda dari topi yang biasa digunakan. Topi ini memiliki bagian penutup kepala lebih lebar dan dilengkapi dengan tali karet agar tidak mudah lepas saat diterpa angin. Ukuran topi haji umroh biasanya berdiameter 14cm, dengan tinggi sekitar 9cm.

3. Sorban
Selain menggunakan topi haji umroh, perlengkapan umroh haji yang wajib Anda bawa adalah sorban. Untuk membuat ibadah Anda tetap nyaman dan khusyu Anda perlu menyiapkan sorban dengan bahan terbaik. Sorban dapat berfungsi melindungi bagian belakang leher dari terik matahari di siang hari. Selain untuk melindungi bagian tubuh, sorban juga bisa digunakan untuk keperluan fashion dan digunakan saat jalan-jalan di sana. Terdapat berbagai corak dan warna yang bisa Anda pilih.

4. Masker Kaos Putih
Perlengkapan berikutnya yang wajib Anda bawa dan siapkan sebelum berangkat haji adalah masker kaos putih. Masker akan berfungsi untuk menutupi area wajah dari terpaan debu pasir dan panas yang menyengat. Bahan masker yang paling baik adalah masker kaos yang berwarna putih karena sejuk saat dipakai.

Menyiapkan berbagai perlengkapan untuk umroh dan haji sebelum berangkat tentu menjadi hal yang sangat penting. Jangan sampai ibadah Anda menjadi tidak khusyu karena kekurangan perlengkapan. Bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berbelanja perlengkapan umroh haji secara langsung, Anda bisa berbelanja online dengan lebih mudah di DuniaHalal.com. Toko online tersebut dapat menjadi rekomendasi terbaik karena menyediakan berbagai perlengkapan untuk umroh dan haji dengan harga yang bersahabat dengan kualitas terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar