Rabu, 26 Desember 2018

Cari Tiket Kereta Murah? Cek Mister Aladin Aja! Begini Caranya


Pada saat ini banyak para masyarakat di Indonesia lebih menggunakan pilihan transportasi dengan kereta api untuk berpergian ke daerah-daerah. Karena memang dengan menggunakan kereta api sangat efektif di mana perjalanan akan lebih cepat yang terhindar dari kemacetan. Dan sekarang ini pemesanan tiket kereta api juga sudah bisa dibeli secara online sehingga sangat memudahkan untuk anda. Apalagi yang kita tahu dulu pembelian tiket hanya bisa dilakukan di loket-loket dan harus antri dengan penumpang lainnya.
Jika anda terlambat pasti sudah tertinggal kereta api sehingga membeli tiket di loket pasti membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak. Dan masih banyak lagi masalah yang kemungkinan terjadi saat pembelian tiket di loket secara langsung. Dengan adanya sistem online jika ingin memesan tiket sangat memudahkan anda karena anda bisa membelinya kapan dan di mana saja. Bahkan anda juga tidak perlu keluar waktu dan tenaga yang banyak. Apalagi jika anda bisa memilih tempat yang tepat anda bisa mendapatkan tiket kereta murah dari mister Aladin.
Dengan pembelian melalui online selainnya menghemat waktu juga banyak promo yang bisa anda dapatkan dibandingkan anda membeli tiket datang ke loket. Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk pemesanan tiket secara online.

  • Awal yang perlu anda lakukan anda hanya membuka situs pemesanan tiket online terlebih dahulu kemudian akan muncul form yang harus anda isi dengan data-data diri anda.
  • Dalam formulir tersebut anda juga bisa menentukan tanggal keberangkatan yang anda inginkan. Yang menjadi suatu keunggulan dalam pembelian secara online anda bisa melihat dan memesan tiket dari 3 sampai 4 bulan sebelum keberangkatan anda. Jadi anda tidak akan kehabisan tiket seperti jika anda melakukan pembelian tiket secara offline.
  • Kemudian anda bisa memilih Stasiun keberangkatan yang dekat dengan lokasi anda berada sehingga anda bisa tepat waktu menuju Stasiun tersebut.
  • Jika anda bisa menentukan Stasiun keberangkatan yang anda inginkan pada saat anda melakukan pemesanan tiket kereta api online anda juga bisa memilih stasiun yang akan menjadi tempat tujuan anda sehingga anda bisa cepat sampai lokasi yang menjadi tujuan anda.
  • Kemudian ada kolom yang di mana berisi kategori penumpang seperti anak-anak atau dewasa dan jika penumpang berusia anak dibawah 3 tahun biasanya infant.
  • Anda juga bisa menentukan jadwal kereta api dengan tujuan yang sama karena di dalam satu hari terdapat beberapa jadwal namun menggunakan jenis kereta yang berbeda. Jadi anda bisa memilih sendiri yang bisa anda sesuaikan untuk kenyamanan pada saat anda menggunakan transportasi kereta api ini.
  • Nanti anda juga bisa melihat dan memilih kelas kereta api mulai dari ekonomi sampai executive, biasanya jika tiket masih tersedia pada kolom tersebut terdapat tulisan booking namun jika sudah penuh akan tertulis habis.
  • Setelah anda sudah melengkapi formulir yang sudah disediakan dalam situs kereta api tersebut anda bisa menyelesaikan dengan menekan tombol selanjutnya.
  • Anda juga bisa pindah kelas atau memilih kursi sendiri dengan menekan tombol bagian pindah kemudian anda akan ditampilkan nomor porsi yang masih tersedia.
  • Kemudian anda bisa melakukan pembayaran yang dengan memilih sistem pembayaran yang sudah ditentukan oleh situs kereta api tersebut.


Itulah cara-cara pada saat anda ingin melakukan pemesanan tiket secara online yang bisa anda lakukan seperti di misteraladin.com. Pada situs pemesanan kereta api ini Anda bisa mendapatkan promo ataupun potongan tiket yang sudah disediakan oleh tempat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar