Selasa, 29 Januari 2019

Beberapa Penyakit Mematikan yang Mampu dan Sering Terjadi Pada Perempuan


Pria dan perempuan mempunyai perbedaan kondisi fisiologis maupun kondisi biologis yang berbeda. Akibat dari perbedaan  tersebut, Anda harus mengetahui bahwa bisa berpengaruh pada bagaimana kesehatan yang dipunyai. Terlebih lagi banyak penelitan yang telah membuktikan bahwa perempuanlah yang paling sering mengalami sakit apabila dibandingkan dengan kaum pria. Tentunya penyebabnya adalah perbedaan kondisi fisiologis dan biologis ini mulai dari hormonal, komposisi pada tubuh dan masih banyak lagi.
Dari sekian banyak penyakit yang ada, terdapat beberapa penyakit mematikan yang memang mampu dan sering terjadi pada banyak perempuan. Mengetahui informasi ini sangatlah penting agar Anda sebagai perempuan bisa mewaspadai berbagai penyakit yang dimaksud. Untuk itulah silahkan simak informasi  mengenai beberapa penyakit mematikan yang mampu dan sering terjadi pada perempuan ini.
Pada daftar beberapa penyakit mematikan yang mampu dan sering terjadi pada perempuan ini memang tidak diragukan lagk banyak diderita perempuan. Kebanyakan perempuan tidak menyadari dengan cepat berbagai penyakit tersebut sehingga memang informasi ini harus disimak dengan baik. Adapun beberapa penyakit mematikan yang mampu dan sering terjadi pada perempuan ini adalah sebagai berikut:

1. Kanker Payudara

Bisa dibilang bahawa para perempuan ini sangatlah identik dengan kanker payudara walaupun nyatanya penyakit mematikan yang satu ini juga bisa dialami oleh para pria. Penyebab perempuan ini sangatlah rentan menderita penyakut kanker payudara yang mematikan ini adalah hormon yang ada yakni progesteron dan estrogen serta mengenai jaraingan yang ada pada bagian payudara tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa penyakit ini adalah penyebab kematian tertinggi bagi para perempuan sehingga tidak boleh diabaikan. Apabila Anda merasakan ada yang aneh pada payudara Anda seperti nyeri berlebih atau malah muncul benjolan silahkah segera periksa ke dokter.

2. Kanker Leher Rahim

Daftar kedua penyakit mematikan yang mampu dan sering terjadi pada perempuan adalah kanker leher rahim atau yang lebih dikenal dengan kanker serviks. Untuk mencegah terkena penyakit mematikan nomer dua terbesar kedua bagi perempuan tersebut, harus ada kesadaran dalam diri para perempuan untuk menjaga kesehatan organ intim dan selalu membersihkannya dengan baik.


Kanker leher rahim ini hanya terjadi pada perempuan karena memang pria tidak mempunyai rahim. Terdapat beberapa gejala yang dirasakan penderita dari kanker ini seperti pada organ intim yang mengalami pendarahan tidak wajar, merasakan nyeri yang terjadi pada bagian perut bawah atau panggul, badan terasa sangatlah lelah dengan cepat, berat badan menurun dan masih banyak lagi. Apabila sudah merasakan beberapa ciri tersebut, Anda harus segera memeriksakan diri ke rumah sakit agar bisa diketahui terkena kanker leher rahim ataupun penyakit lainnya dalam diri.

3. Infeksi Menular Seksual (IMS)

Faktanya vagina lebih lembut apabila dibandingkan dengan penis sehingga memang menyebabkan berbagai bakteri penyebab IMS bisa masuk dan berkembang dengan pesat pada perempuan. Biasanya jenis IMS yang paling sering perempuan idap atau alami adalah gonore, HIV/AIDS dan herpes kelamin.  Apabila sudah mengalami penyakit yang satu ini, maka perawatan intensif harus segera didapatkan agar bisa sembuh atau sekedar meminimalkan dampak yang terjadi.
Demikianlah itu tadi merupakan informasi mengenai beberapa penyakit mematikan yang mampu dan sering terjadi pada perempuan yang harus Anda ketahui. Ketiga penyakit yang disebutkan ini bisa membulkan kematian dan memang sudah menjadi penyebab terbesar kematian pada perempuan. Untuk itulah setiap perempuan harus menyadari betapa berbahayanya penyakit ini sehingga lebih waspada lagi.

0 komentar:

Posting Komentar