Rabu, 27 Februari 2019

Ingin Tahu Penyebab Leher Anda Pegal, Yuk Intip Ulasan Berikut


Pegal merupakan rasa yang tidak menyenangkan. Pegal dapat terjadi pada beberapa bagian tubuh, seperti pegal leher, pegal persendian ataupun pegal bahu. Hal ini jika terjadi akan sangat mengganggu aktifitas keseharian kita. Misalkan jika Anda mengalami nyeri atau pegal leher, Anda akan mengalami kesulitan saat memutar leher, sehingga tidak dapat berpaling ke kiri ataupun ke kanan.

Apa penyebab dan bagaimana cara menyembuhkan nyeri bahu atau leher ? Berikut adalah ulasan singkatnya.

1. Cidera. Salah satu penyebab fatal yang dialami ketika nyeri leher atau bahu diakibatkan oleh cedera. Cedera merupakan luka atau terjadi kerusakan pada otot di daerah leher atau bahu. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti kurangnya olahraga atau tidak melakukan pemanasan sebelum berolahraga.

2. Peradangan pada sendi. Peradangan merupakan munculnya luka dalam akibat suatu infeksi pada daerah sendi leher ataupun bahu. Bila hal ini terjadi dapat menyebabkan rasa nyeri yang cukup kuat. Disisi lain dapat juga membuat leher Anda menjadi kaku dan sulit digerakan.

3. Osteoarthritis. Osteoarthritis atau biasa disebut juga dengan pengapuran sendi. Merupakan penebalan sendi di beberapa daerah sendi seperti leher dan bahu. Jika hal ini terjadi kelenturan leher akan sangat berkurang sehingga akan menimbulkan rasa nyeri saat digerakan. 

Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut diatas. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Melakukan peregangan sebelum berolahraga. Langkah yang paling jitu untuk menghindarinya adalah melakukan peregangan terlebih dahulu. Baik sebelum berolahraga ataupun sebelum tidur. Dengan peregangan maka otot tubuh Anda akan lentur dan akan menghindari cedera.

2. Menggunakan koyo hangat. Jika leher atau bahu Anda sudah terasa sakit, Anda dapat menggunakan koyo hangat hansaplast untuk membantu meringankan rasa nyerinya. Koyo hangat hansaplast memiliki kandungan yang tepat untuk meredakan nyeri pundak dan bahu. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai koyo hangat hansaplast dan bagaimana cara peregangan yang benar, Anda dapat mengunjungi https://www.id.hansaplast.co.id/tentang-hansaplast/local/id/Peregangan-agar-tubuh-tenang-dan-otot-gak-tegang.

0 komentar:

Posting Komentar